Variasi Warna, Motif, dan Jenis Karpet Masjid

Jenis karpet masjid – Masjid adalah tempat beribadah bagi umat Islam, sehingga sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalamnya. Kedua unsur tersebut sangat penting bagi umat Islam, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

Kemudian Allah juga mencintai keindahan, sehingga sangat disarankan agar masjid dibuat seindah mungkin tidak hanya dari segi estetika bagian luar, melainkan juga pada bagian dalam. Pada bagian dalam selain dari desain interior, hal yang perlu diperhatikan adalah karpet yang biasa dipasang pada bagian dalam masjid.

Jenis Karpet Masjid

Sebagian besar karpet tersebut dipasang dengan guna, agar para orang yang solat tidak langsung terkena oleh dinginnya lantai masjid. Karpet yang ada tersebut juga memiliki variasi warna, motif, dan jenis.

Variasi Warna, Motif, dan Jenis

Berdasarkan warnanya, karpet yang paling banyak dijual memiliki warna dasar hijau atau merah. Kedua warna tersebut sangat digemari oleh banyak khalayak, sehingga tidak jarang Anda akan dapat menjumpai kedua warna tersebut di karpet masjid-masjid.

Sedangkan untuk motif, ada banyak sekali pilihan yang dapat dibeli oleh konsumen. Motif yang paling terkenal adalah motif masjid. Motif ini sangat populer dan Anda akan dapat dengan mudah menjumpai karpet masjid dengan motif ini.

Lalu ada juga yang bermotif kurva-kurva abstrak yang biasa tersematkan pada bagian samping karpet. Jual karpet masjid tersebut ada juga yang menyajikan berbagai motif floral yang tersematkan di bagian ujung dari karpet- karpet itu.

Jika Anda kurang menyukai motif-motif tersebut, Anda bisa saja memilih motif lainnya yang jauh lebih sederhana, seperti polkadot kecil. Warna yang populer digunakan untuk menghiasi motif tersebut adlaah coklat krem.

Bahkan ada juga karpet yang dijual tanpa memberikan motif alias hanya polosan saja. Ada sebagian orang yang hanya menyukai karpet yang polos tanpa ada motif sama sekali. Lalu setelah selesai dengan bahasan mengenai motif, hal lain yang harus diperhatikan pada saat membeli karpet masjid adalah jenisnya.

Jenis yang paling umum ditemukan dan dijumpai adalah karpet masjid Turki. Karpet-karpet memiliki kualitas dengan acuan jempol. Karpet berjenis ini biasa dijual dengan kisaran harga bervariasi yang disesuaikan dengan grade masing-masing karpet.

Karpet Roll Turki

Jual karpet masjid jakarta yang terkenal biasanya juga menyediakan karpet dengan kualitas yang bervarisi, begitu juga dengan karpet Turki. Kualitas yang ada dimulai dari Karpet Turki dengan kualitas A+. Pada jenis tersebut, memiliki warna yang lebih seragam di sepanjang karpet dan juga lebih lembutĀ  serta nyaman untuk digunakan.

Kemudian bagi karpet masjid dengan kualitas A juga memiliki sifat yang hampir sama dengan kualitas A+. Hanya saja biasanya dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan karpet dengan kalitas A+.

Jika Anda sedang mencari karpet dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka Anda dapat saja beralih ke tipe B maupun C. Sedangkan kualitas yang paling bawah dari kapet masjid adalah kualitas D. Namun memang kualitas pada karpet grade D, tidaklah terlalu bagus.