Tips Dalam Memilih Tempat Kos Yang Nyaman

Tips Dalam Memilih Tempat Kos Yang Nyaman – Melanjutkan studi hingga perguruan tinggi tentunya keinginan yang sangat ingin dicapai setelah menyelsaikan SMA. Bagi yang sebentar lagi akan menyandang status mahasiswa, tentunya akan bingung mau kuliah di tempat asal atau di luar kota. Bila memilih kuliah di luar kota, tentunya kamu harus tinggal di rumah kos. Gak mudah lho untuk mencari tempat kos yang bikin kamu betah.

Untuk membantu kamu dalam mencari tempat kos, saya sajikan sedikit tips untuk memilih rumah kos yang bisa bikin kamu nyaman.

Memilih Tempat Kos Yang Nyaman

Fasilitas Yang Tersedia

Disaat kamu mencari tempat kos, kamu harus tau fasilitas apasaja yang kamu dapat bila tinggal di tempat tersebut. Fasilitas yang dimiliki antara tempat satu dan tempat lainya tentu beda ya, maka ituah kamu harus tau fasilitas apasaja yang dimiliki. Bagi yang sibuk gak betah sama listrik mati,kamu cari tempat kos yang memiliki genset dari distributor genset surabaya yang sudah sangat terkenal. Tidak perlu kapasitas besar, cukup dengan genset kapasitas 10 kva saja sudah bikin kamu tenang saat listrik mati. Tanyakan dulu berapa harga genset perkins diesel untuk rumah kos sebelum membeli.

Harga Yang Sewajarnya

Sekarang ini sudah banyak yang memiliki usaha kos dan setiap tempat kos tentunya menawarkan harga serta fasilitas yang berbeda satu sama lain. Tempat kos yang memiliki fasilitas lengkap tentunya harga sewa semakin mahal. Pilihlah tempat kos yang fasilitasnya standart agar harga yang kamu harus bayar

tidak terlalu mahal.

Tidak Jauh Dari Kampus

Kamu akan merasa sangat senang bia tinggal di tempat kos yang dekat dengan area kampusmu, tidak perlu mengeluarkan kendaraan, kamu bisa berjalan kaki menuju kampus. Tida hanya itu, bila suatu saat ada barang yang tertinggal di kos, tidak terlalu jauh untuk mengambilnya. Umumnya kos yang dekat dengan area kampus harganya cukup mahal, jadi kamu harus mengeluarkan uang ekstra.

Keadaan Disekitar Kos Aman dan Ramah

Satu hal lagi yang harus kamu perhatikan, yaitu keadaan sekitar tempat kos yang aman dan ramah. Kos yang tidak aman malah membuat kamu merasa tidak nyaman, perasaan was-was saat tidak di kos pasti ada. Bahkan saat kamu tidur pun bisa saja merasa tidak nyaman, karena takur jika saat kamu tidur ada orang masuk kamar dan mengambil barang berharga milikmu.

Pasokan Air Yang Memadai

Air tidak bisa terlepas dari kehidupan kita, untuk minum, memasak, mandi dan lainya kita sangat memerlukan air. Oleh sebab itu dalam memilih tempat kos carilah rumah kos yang mampu menyediakan air kapan saja serta memliki sumber air lebih dari satu. Jika sumber air hanya satu dan suatu saat tidak bisa digunakan, dipastikan mengalami kesusahan untuk memperoleh pasokan air.