Tips 5 Desain Interior Cafe Unik yang Paling Inspiratif

Pada masa kini kualitas sebuah cafe terkadang dinilai dari bagaimana desain interior cafe yang diterapkan. Hal ini karena orang zaman sekarang lebih menyukai berlama-lama di cafe yang memiliki desain menarik. Terlebih desain interior cafe unik yang menarik jadi ajang foto selfie untuk diposting di media sosial. Jika Anda berencana ingin mendekorasi cafe ada baiknya menyimak jenis desain cafe berikut ini.

tips design cafe

Beberapa inspirasi desain interior cafe unik

  1. Desain interior gaya rustic

Desain kafe yang mengusung dekorasi elemen kayu merupakan salah satu contoh desain kafe unik yang mengangkat tema rustic. Desain interior kafe unik memakai elemen warna kecoklatan dengan dinding batu bata. Dekorasi dari interior cafe ini didominasi oleh aneka tanaman yang digantung pada bagian atas dan luar ruangan. Cafe semacam ini cocok bagi Anda yang ingin mengadakan pertemuan dengan teman atau rekan kerja karena kesannya yang semi-formal.

  1. Desain interior cafe vintage

Desain vintage sangat terkenal di Indonesia dan biasanya akan membuat para pengunjung terkagum-kagum. Dalam dekorasi ala vintage ini dapat memasang berbagai barang antik atau bernuansa kuno yang menawan. Saat masuk ke dalam ruangan café semacam ini, maka Anda akan seperti masuk ke masa lalu. Lalu cobalah menggunakan kursi besar dari bahan kulit yang empuk sehingga membuat tamu lebih betah untuk berada di dalam ruangan ini, jika kesulitaan mendapatkan ide Anda bisa gunakan jasa desain cafe di jakarta seperti http://ahlidesaininterior.com. Ada beberapa contoh cafe atau resto yang bisa Anda lihat dan jadi inspirasi untuk bisnis baru nantinya. Anda juga dapat memasang alunan musik jadul agar para pengunjung betah berlama-lama.

  1. Desain Interior bergaya semi-industrial

Cafe dekorasi yang bergaya semi industrial bisa Anda tiru untuk jadi desain cafe unik yang memang kadang memiliki kesan dingin. Bagian dindingnya bisa dihias dengan beberapa ornamen menarik yang menghilangkan kesan kuno dan lusuh pada kafe bergaya semi-industri. Lalu di bagian lantai cobalah menggunakan keramik dengan warna netral dan pola yang sederhana. Tidak ketinggalan pada bagian atap atau langit-langitnya bisa dipasang sebuah chandelier yang nampak elegan. Desain interior café semi-industri ini juga lumayan populer selain gaya vintage.

  1. Desain Interior kafe kecil bergaya minimalis sederhana

Untuk bangunan kafe yang termasuk sempit, maka Anda dapat menerapkan cafe dengan ukuran dan gaya minimalis. Dengan luas bangunan yang memang terbatas, sebagai pemilik kafe Anda dapat menempatkan meja atau kursi di bagian luar seperti teras kafe agar pengunjung tidak merasa sempit dan gerah. Bagian dinding cafe bisa ditambahkan sebuah dekorasi dari rak buku yang diisi berbagai macam buku dengan banyak cover berwarna. Desain café murah ini menjadi salah satu ide buat Anda yang ingin membuat cafe dengan anggaran terbatas dan ruangan sempit.

  1. Desain Interior café untuk tema hobi

Cafe ini memiliki konsep menyalurkan hobi namun tetap menyajikan minuman bagi para pengunjungnya. Interior kafe didekorasi dengan konsep tematik yang cantik dan inspiratif. Sebagai contoh, Anda bisa mendekorasi kafe dengan meletakkan rak berisi berbagai macam bahan rajutan seperti gulungan benang, alat rajut, dan hasil rajutan. Dalam membentuk desain ruangan kita mengombinasikan warna-warna dari rajutan sebagai hiasan dinding. Inspirasi lain yaitu menempatkan sebuah rak yang diisi berbagai macam koleksi mainan figure action.

Itulah beberapa desain interior café unik yang cocok bagi Anda yang ingin membuat cafe dengan tema lain dari biasanya.