Khasiat dan Manfaat Untuk Kesehatan

Bunga lawang merupakan rempah berasal dari negara tiongkok dan vietnam. Biasanya bunga lawang ini digunakan sebagai rempah dalam beberapa makanan terutama Asia. Bunga lawang yang memiliki nama ilmiah illicium verum ini berbentuk seperti bintang dengan delapan ruas, tiap ruas ini memiliki biji kecil yang berwarna coklat. Rempah yag satu ini banyak memiliki manfaat terutama untuk kesehatan tubuh.

budidaya bawang merah dalam polybag

Manfaat Bunga Lawang Untuk Kesehatan

Beberapa manfaat bunga lawang untuk kesehatan seperti berikut ini :

  1. Anti Bakteri dan Anti Jamur

Manfaat utama dari bunga lawang ini yaitu sebagai anti bakteri dan anti jamur, bunga lawang ini dapat mengendalikan jamur candida albicans. Jamur ini menjadi penyebab infeksi yang paling umum ditemukan, biasnya jamur berjenis candida albicans ini dapat tumbuh tanpa terkendali dan menyebabkan penyakit kandidiasis.

Selain itu, terdapat juga empat senyawa antimikroba didalam bunga lawang yang sangat efektif mengatasi lebih dari 70 strain bakteri yang resisten terhadap obat yang mengandung bunga lawang.

  1. Berfungsi sebagai Antioksidan

Bunga lawang memiliki kandungan minyak esensial linaol dan vitamin C yang sumber antioksidannya sangat tinggi. Antioksidan merupakan senyawa alami yang melindungi tubuh dari kerusakan akiat dari radikal bebas serta racun lingkungan seperti asam rokok dan polusi udara. Radikal bebas yang terdapat didalam tubuh akan mempercepat proses penuan tubuh yang beresiko menyebabkan berbagai penyakit seperti jantung, kanker dan penuaan dini pada kulit. Bunga lawang juga dipercaya dapat mengurangi perkembangan sel kanker.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Bunga lawang merupakan rempah yang kaya akan serat sehingga kesehatan pencernaan pun akan terjaga dan dapat mengatasi masalah akibat pencernaan seperti perut kembung, kram dan sembelit. Sembelit ini jika dibiarkan akan menyebabkan penyakit wasir yang sangat mengganggu kesehatan anda.

  1. Mengatasi Flu dan Batuk

Ternyata bunga lawang juga memiliki khasiat mengatasi penyakit flu dan batuk, hal ini karena didalam kandungan bunga lawang terdapat asam shikimat yang tinggi sebagai sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh kita akan melindungi diri dari serangan penyakit yang disebabkan oleh virus.

Baca Juga: Harga Minyak Kutus Kutus

Bunga Lawang Didalam Minyak Kutus Kutus

Tentu anda tidak asing lagi jika mendengar produk minyak kutus kutus tamba waras, minyak ini memiliki kandungan yang lengkap dari 69 tanaman obat yang salah satunya yaitu bunga lawang. Seperti mana yang sudah kita ketahui, bahwa bunga lawang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh terutama dalam menangkal berbagai penyakit yang disebabkan oleh serangan jamur, bakteri dan juga virus.

Namun hal tersebut sudah tidak perlu anda khawatirkan lagi, saat ini produk minyak kutus kutus sudah memenuhi khasiat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bahkan khasiat dari minyak balur kutus kutus ini dapat membantu mencegah dan mengobati lebih dari 60 jenis penyakit yang ada didalam tubuh, minyak ini juga tidak mengandung efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan produk ini bisa segera menghubungi distributor minyak kutus kutus tamba waras terdekat diwilayah anda, jangan sampai tertipu produk palsu dan hanya dapatkan dari distributor resminya.