Berbagai Hal Mengenai Rayap Nasutitermes

Rayap adalah hewan yang hidupnya berkoloni. Hewan ini tergolong serangga yang cukup banyak merugikan manusia. Anda bisa menemukannya dengan mudah di lingkungan sekitar Anda. Ada berbagai jenis rayap yang bisa ditemukan di Indonesia. Rayap sendiri sudah ada sejah puluhan tahun lalu. Rayap sendiri ada sebelum manusia sendiri ada. Terdapat kurang lebih dua ratus jenis rayap yang ada di Indonesia. Kelompok rayap sendiri bisa bertahan hidup lebih baik jika dibandingkan dengan serangga lainnya. Pada koloni rayap, masing-masing mempunyai tugasnya masing-masing. Berbagai tugas yang dibebankan dilakukan dengan professional serta system komunikasinya sendiri bisa berjalan secara baik pada koloni tersebut.  Salah satu jenis rayap yang ada adalah rayap nasutitermes.

Rayap yang hidupnya berkoloni memiliki tugasnya masing-masing. Misalnya saja untuk rayap dengan kasta prajurit maka ukuran tubuhnya kekar. Biasanya mereka memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan jelas pekerja. Selain itu mereka juga mempunyai rahang kuat serta besar. Matanya tidak berfungsi. Mulut atau rahangnya yang selalu menganga membuat mereka akan siap saat ada semut atau juga musuh lainnya datang. Selain itu beberapa dari jenis rayap memiliki prajurit dengan ukruan kecil seperti ada pada rayap nasutitermes.

Rayap ini rahangnya sendiri tidak berkembang, tapi memiliki pembuluh dengan ukuran yang kecil pada bagian ujung dari kepalanya. Pembuluh tersebut memiliki fungsi guna menyemprotkan adanya cairan yang lengket pada musuh mereka serta membuat mereka menjadi tidak berdaya. Untuk anda yang tinggal di Jakarta, Layanan basmi rayap Jakarta bisa membantu anda untuk membasmi berbagai jenis rayap yang ada.

Selain itu jenis kasta lainnya yaitu kasta reproduktif. Dimana di dalam kasta ini terdapat rayap ratu serta raja. Biasanya setiap koloni hanya memiliki satu pasang saja. Bentuk dari badannya sendiri akan berbeda dengan rayap kelas pekerja serta prajurit. Biasanya rayap ratu akan memiliki perut sangat besar, untuk rayap tanah sendiri rayap ratunya bisa memiliki ukuran perut mencapai ibu jari manusia. Biasanya di dalam perutnya akan ada telur dengan jumlah yang sangat banyak. Hal ini juga biasanya ditemukan pada rayap nasutittermes lainnya.